Sejumlah siswa menunjukkan bakat seni dalam acara syukuran kenaikan kelas dan perpisahan siswa dan siswi kelas 6 di SDN Adiarsa Barat V


KARAWANG,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Adiarsa Barat V Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Sabtu (22/06/2024), menggelar acara syukuran kenaikan kelas dan perpisahan siswa kelas 6. Acara dimeriahkan dengan pentas seni yang dibawakan para siswa di sekolah tersebut. Acara berlangsung meriah dihadiri para siswa dan orang tua siswa.
Ketua Komite SDN Adiarsa Barat V, Deni Firmansyah mengatakan, acara tersebut digelar agar siswa memiliki panggung untuk pementasan seni, dan melatih mental para siswa untuk tampil di publik melalui panggung kesenian. Acara tersebut juga digelar agar para siswa yang keluar dari sekolah dan akan melanjutkan sekolah di jenjang selanjutnya memiliki memori yang baik dengan para guru dan komite sekolah.
"Hari ini adalah moment yang sangat istimewa, kami sampaikan selamat kepada para siswa dan siswi atas kenaikan kelas dan kelulusannya. Melalui ketekunan dan perjuangan kalian dalam belajar, kalian dapat menyelesaikan pendidikan sekolah dan jenjang kelas dengan hasil yang luar biasa," kata Deni, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.
Namun ingat, lanjut Deni, acara ini bukanlan akhir dari segalanya, tetapi awal dari perjalanan yang lebih panjang.  Kedepan akan menemui tantangan baru, teman baru dan pengalaman baru yang akan memperkaya kehidupan kalian. Teruslah bersemangat dan berpikir positif, dalam menghadapi semua hal yang baru.
"Untuk itu, kaki ucapkan selamat berjuang dan tetap semangat belajar. Gapai cita-cita kalian, dan selalu hormati orang tua kalian," tutur Deni. (Tgh)